Di Safari Jeep Paskah kita dapat menantikan kendaraan hebat dan unik setiap tahun. Tujuh kendaraan konsep Jeep 2023 yang diluncurkan tepat sebelum acara tersebut merupakan edisi khusus yang unik. Untuk batch ini, Jeep membawa beberapa kendaraan bertenaga, beberapa berlistrik, dan semuanya dilengkapi untuk membawa kendaraan roda empat ke level berikutnya.

Jeep akan menikmati Safari Jeep Paskah, yang kini memiliki tradisi 57 tahun, dalam gaya dan kemewahan. Menjelang acara yang dimulai awal Maret lalu, Jeep mulai mengisyaratkan apa yang akan terjadi. Pengumuman pertama datang dan kemudian diikuti "Trail Marker 2" dan "Trail Marker 3". Penggoda jejak hanya mengisyaratkan mobil konsep Jeep 2023 mendatang. Satu hal yang menjadi sorotan adalah integrasi EV, tenaga 392 yang lebih besar, Jeep Performance Parts (JPP) Mopar dan tentunya peningkatan kemampuan 4x4. Penggoda menampilkan rendering kreatif artistik dari berbagai konsep.

Merek Jeep® turun ke jalan di Safari Jeep Paskah Tahunan ke-57 dengan koleksi konsep baru

"Setiap tahun, lebih dari 20.000 penggemar Jeep turun ke Easter Jeep Safari di Moab, Utah untuk mengalami kondisi off-road paling ekstrem di mana para teknisi kami terus meningkatkan kemampuan kendaraan Jeep kami ke level berikutnya," kata Jim Morrison. , wakil presiden senior dan kepala merek Jeep di Amerika Utara.

Jajaran Jeep Safari Easter 2023 dari kendaraan konsep Jeep®

“Ini adalah tempat yang tepat untuk memamerkan tujuh konsep Jeep baru kami karena para penggemar Jeep ini memungkinkan kami untuk mendorong batasan lebih jauh dan mendapatkan umpan balik mereka tentang ke mana mereka ingin membawa merek Jeep di masa depan.” – Jim Morrison, merek Jeep di Amerika Utara.

Tahun ini, tujuh kendaraan konsep dari merek Jeep dan JPP menampilkan serangkaian powertrain canggih. Dengan banyaknya permintaan, Jeep Wrangler Magneto kembali, konsep kendaraan listrik baterai (BEV) pertama merek Jeep. Versi ketiga SUV Jeep Wrangler yang bertenaga dan mumpuni, Magneto 3.0, dan tiga kendaraan konsep Jeep 4xe lainnya merupakan bukti komitmen merek Jeep terhadap Kebebasan Emisi Nol dan kepemimpinan dalam kendaraan 4x4. Setiap konsep juga mencakup produk terbaru dan prototipe JPP Mopar, yang dikembangkan untuk spesifikasi yang tepat dan kemampuan 4x4 yang legendaris.

Kendaraan konsep Jeep 2023 mencakup empat model dengan powertrain kendaraan listrik canggih.

"Perjalanan tahunan kami ke Moab memungkinkan kami untuk memamerkan lini terbaru suku cadang Jeep Performance Mopar yang asli dan terjamin kualitasnya," kata Mark Bosanak, wakil presiden senior, Layanan, Suku Cadang, dan Layanan Pelanggan, Mopar Amerika Utara. "Tidak seperti penawaran aftermarket lainnya, portofolio suku cadang dan aksesori yang telah diuji pabrik dan yang didukung pabrik kami yang berkembang dirancang dan direkayasa secara khusus untuk jalur terberat di dunia."

Mobil konsep Easter Jeep Safari 2023 meliputi:

Konsep Jeep Wrangler Magneto 3.0

Ketiga kalinya adalah sihir untuk monster off-road ini. Tujuan dari konsep Jeep Wrangler Magneto selalu untuk menguji, mengeksplorasi, dan mendorong batas elektrifikasi 4×4.

Konsep Jeep® Wrangler Magneto 3.0

Pembaruan Jeep Magneto tahun ini mencakup motor baru yang lebih efisien yang meningkatkan keluaran torsi dan pemrograman yang diperbarui. Hasilnya adalah peningkatan 20% dalam daya dan jangkauan yang dapat digunakan. Selain itu, tiga fitur baru yang dapat dipilih pengemudi memanfaatkan powertrain all-electric dalam kondisi off-road yang keras:

Gandar depan Dynatrac 60 (rasio 5,38:1), gandar belakang Dynatrac 80 (rasio 5,38:1), roda off-road 20" yang dapat dikunci, ban off-road 40", dan lift khusus 3" mendukung monster listrik ini. Jalur.

Untuk akses yang lebih mudah, pintu telah didesain ulang dan dipindahkan ke belakang enam inci. Pilar-B telah dipindahkan ke belakang untuk memberi ruang bagi bar anti-roll khusus. Spatbor depan diregangkan dan kaca depan dimiringkan ke belakang 12 derajat untuk memberi kesan atap 'terpotong' jika dilihat dari samping.

Pengecatan Jeep Magneto 3.0 memberi penghormatan kepada ketiga modifikasi tersebut. Tema Bright White dan Surf Blue tetap ada, tetapi iterasi ketiga memperkenalkan detail eksterior yang lebih cerah, termasuk penambahan aksen merah.

Kursi depan konsep Jeep Magneto 3.0 dilapisi kulit biru dengan jahitan merah. Kursi belakang telah dilepas dan lantainya dilapisi dengan Surf Blue Rhino.

Konsep Jeep Scrambler 392

Konsep Jeep Scrambler 392 didasarkan pada asal atap terbuka CJ-8. Meskipun mesin V-8 tidak pernah ditawarkan untuk CJ-8, 392 Scrambler Concept menawarkan tenaga yang mengesankan berkat mesin HEMI® V-8 6,4 liter (470 hp dan torsi 470 lb-ft).

Konsep Jeep® Scrambler 392

Konsep Jeep Scrambler 392, yang dimulai sebagai Jeep Wrangler Rubicon empat pintu, juga menonjolkan performa off-road ringan yang dicapai dengan bodi serat karbon yang dipesan lebih dahulu. Transformasi ini menampilkan estetika dua pintu Scrambler yang baru dengan semangat kebebasan di udara terbuka. Kaca depan dimiringkan ke belakang 12 derajat agar sesuai dengan atap yang lebih rendah. Siluet yang didesain ulang memberi penghormatan kepada potongan hot rods atas.

Salah satu fitur paling menarik dari konsep Jeep Scrambler 392 adalah kit suspensi udara AccuAir yang baru dirilis, yang dikembangkan untuk Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator. Sistem ini memungkinkan perjalanan suspensi disesuaikan antara 1,5 dan 5,5 inci dan dapat disesuaikan dengan cepat dengan pengontrol di dalam kokpit atau pada perangkat nirkabel melalui Bluetooth jarak jauh.

Panel kuartal belakang menonjolkan bukaan pintu serta suar belakang yang lebih lebar. Bodi yang diperbarui juga mencakup spatbor depan baru dan kap mesin serat karbon baru. Di tengah kap ada panel bening berwarna yang menonjolkan mesin 392 inci kubik yang mengerikan. Bemper depan dan belakang khusus yang ringan serta suar spatbor baru memberikan ruang tambahan untuk kombinasi ban dan roda yang lebih besar.

Jeep Scrambler 392 Concept menampilkan ban berukuran 40 inci yang dibalut pelek custom berukuran 20 inci. Velg dan pengaitnya dicat Brass Monkey, warna yang sama dengan Jeep Wrangler Rubicon 392 produksi saat ini. Eksterior mobil konsep ini dicat Sublime Green, sedangkan interiornya menampilkan jok dengan sisipan kotak-kotak biru dan jahitan hijau.

1978 Jeep Cherokee 4xe

Perjalanan menyusuri jalan kenangan lainnya mengarah ke pembangunan konsep Resto-mod tahun ini. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1974, Jeep Cherokee (SJ) adalah versi Wagoneer dua pintu yang sporty dengan jok bucket, roda kemudi sport, dan detail berkelas yang ditujukan untuk pengemudi muda dan petualang.

Konsep Jeep Cherokee 4xe dimulai saat Jeep Cherokee 1978 dengan mulus bergabung dengan Jeep Wrangler Rubicon 4xe 2022. Jeep Cherokee asli dirancang untuk membawa Jeep Cherokee SJ ke level performa berikutnya, dan etos ini sesuai dengan mobil konsep ini.

Konsep Jeep® Cherokee 4xe 1978

Bodi aslinya telah dimodifikasi secara ekstensif dan eksteriornya menggabungkan proporsi asli dengan cat multi-warna gaya tahun 1970-an yang mencolok dan khas. Meskipun Konsep Jeep Cherokee 4xe 1978 sekilas terlihat seperti Jeep Cherokee SJ klasik, ia telah berevolusi menjadi SUV modern berlistrik.

Di bawah kap Jeep Cherokee 78 4xe Concept terdapat powertrain Jeep Wrangler 4xe canggih, yang menawarkan kemampuan on-road dan off-road yang unik melalui kombinasi dua motor listrik, paket baterai bertegangan tinggi, dan mesin 2.0 berteknologi tinggi . -mesin turbo liter I-4. Transmisi otomatis delapan kecepatan dikawinkan dengan transfer case 4:1 untuk memberikan tenaga lebih dari cukup untuk ban 37 inci yang dibungkus dengan pelek custom mag-split 17 inci.

Konsep '78 Jeep Cherokee 4xe menampilkan interior khusus dan jok kulit punggung rendah. Jok belakang telah diganti dengan roll cage empat titik, dan ada ban serep ukuran penuh di area kargo belakang untuk berjaga-jaga jika lintasan menjadi terlalu liar.

Konsep Jeep Wrangler Rubicon 4xe

Konsep khusus Jeep Wrangler Rubicon 4xe ini menawarkan palet warna tanpa kompromi dan platform yang kuat untuk setiap petualangan.

Konsep Jeep® Wrangler Rubicon 4xe

Eksterior Jeep Concept menampilkan sentuhan akhir cat merah muda yang mencolok dengan aksen hitam mengkilap di sekeliling gril. Kisi-kisi tujuh slot yang khas dipinjam dari model Ulang Tahun ke-20 Jeep Wrangler Rubicon yang baru, menonjolkan grafis kap khusus.

Kemampuan off-road telah ditingkatkan dengan penambahan kit suspensi udara AccuAir yang dapat disesuaikan yang menawarkan ground clearance yang bagus. Hal ini membuka jalan bagi ban besar 37 inci yang dibungkus dengan velg Borah hitam gloss 17 inci khusus oleh American Expedition Vehicles (AEV). Item AEV tambahan termasuk bumper depan dan belakang, penutup diferensial, dan winch Warn Zeon.

Konsep Grand Wagoneer Overland

Grand Wagoneer Overland Concept ditenagai oleh mesin Hurricane Twin Turbo 510 3.0-liter 510-hp, 500-lb-ft yang serba baru. torsi, mesin Hurricane yang bertenaga menawarkan performa superior sekaligus meningkatkan penghematan bahan bakar.

Konsep yang terinspirasi dari pendaratan menawarkan pertemuan dalam dan luar ruangan yang luar biasa. Fitur utama dari konsep ini adalah RedTail Overland Skyloft yang dipasang di atas atap Grand Wagoneer. Serat karbon Skyloft menyebar dari dalam dalam waktu sekitar 10 detik hanya dengan mendorongnya dengan satu tangan.

Konsep Grand Wagoneer Overland

 

Baca juga: Rekomendasi Bengkel Mobil 24 Jam Terdekat Dari Jakarta

Untuk menerapkan integrasi Skyloft, tim desain memulai dengan mencopot jok baris kedua dan ketiga. Sunroof paling belakang telah dipindahkan untuk membuat pintu masuk drive-through khusus yang tahan cuaca dari area tempat duduk bawah di baris ketiga ke tingkat atas skyloft. Pintu geser depan/belakang dan pijakan kecil yang berfungsi ganda sebagai meja praktis memberikan akses yang mudah. Skyloft adalah oasis ber-AC yang dapat menampung dua orang dan memiliki jendela yang cukup untuk menikmati pemandangan panorama terbaik sekalipun.

Selain hiburan Grand Wagoneer di kursi belakang dan fasilitas lainnya, interior yang nyaman telah diperbarui dengan dua bean bag besar, karpet mewah, bantal, dan pencahayaan khusus. Kabin yang luas juga menawarkan penyimpanan yang cukup untuk sepeda, perlengkapan, dan perlengkapan perjalanan lainnya.

Modifikasi eksterior termasuk pekerjaan cat Industrial Green dengan aksen gunmetal, winch Warn, lampu laser khusus, dan atap berlapis Rhino hitam. Peningkatan off-road dimulai dengan lengkungan roda yang diperbesar dan lengkungan roda khusus. Untuk memberikan sudut masuk dan keluar yang agresif, dagu depan dan fairing belakang khusus ditambahkan untuk kemampuan off-road yang superior. Konsepnya menampilkan ban 35 inci, sementara roda custom 18 inci menawarkan daya angkat alami 1,5 inci untuk ground clearance yang lebih baik.

Konsep Keberangkatan Jeep Wrangler Rubicon 4xe

Konsep Keberangkatan Jeep Wrangler 4xe didasarkan pada kokpit terbuka yang ikonik dan disempurnakan oleh tim desain Mopar dengan elemen inovatif dan konseptual dari JPP.

Konsep ini menampilkan velg KMC Impact OL 17 x 8,5 inci dengan warna Perunggu Antik, ban BFGoodrich 37 inci, dan lift kit JPP 2 inci dengan peredam kejut BILSTEIN Performance. Juga termasuk bumper Rubicon yang dimodifikasi dengan winch Warn dan lampu LED TYRI persegi panjang 11 inci.

Jeep® Wrangler Rubicon 4xe: Konsep Keberangkatan

Jeep ini memiliki pelindung gril tubular yang dirancang khusus yang dapat dilipat ke bawah membentuk bumper yang inovatif. Mungkin tempat yang sempurna bagi pasangan untuk bersantai sambil mendaki jalan setapak. Di bagian belakang terdapat penutup tabung konversi khusus yang menawarkan lokasi maju atau mundur untuk ban serep dan ban. Saat roda cadangan diputar ke arah luar, sistem berfungsi sebagai perpanjangan tempat tidur. Saat flap diputar ke arah kabin, overhang belakang sangat ditingkatkan untuk penggunaan off-road.

Ekstensi lengkungan roda khusus dan suar spatbor cocok dengan kombinasi roda dan ban yang lebih besar dan memberikan jarak bebas tambahan. Ekstensi lengkungan roda datar telah mengintegrasikan penutup daytime running light (DRL) yang dapat dilepas. Ini sangat ideal untuk penggemar off-road yang membutuhkan pembersihan ban ekstra dalam kondisi off-road yang ekstrim.

Pegangan tangan batu individual memberikan perlindungan tubuh yang lebih baik dan akses mudah ke kabin yang ditinggikan. Pintu tubular dari JPP menawarkan kenyamanan maksimal di luar ruangan. Panel Molle yang menempel pada roda kemudi sport dan baki bodi telah ditambahkan untuk penyimpanan tambahan.

Barang-barang lainnya termasuk alas pengisi daya segala cuaca JPP, tutup pedal baja tahan karat JPP, dan bantalan karet hitam. Gagang pintu JPP memudahkan untuk masuk dan keluar. Terakhir, dasbor konsep dapat dilengkapi dengan ponsel atau aksesori untuk merekam perjalanan lintas negara.

Konsep Jeep Gladiator Rubicon Sideburn

Dicat dengan Solar Flash Yellow yang menarik, Jeep Gladiator Sideburn Concept mengeksplorasi alat-alat baru yang dikembangkan untuk mengatasi minat yang semakin meningkat dalam petualangan off-road.

Gladiator Sideburn Concept ditenagai oleh mesin Pentastar V6 3,6 liter dan dilengkapi lift JPP 2 inci dengan peredam kejut BILSTEIN Performance. Keempat roda dilengkapi dengan roda enam-spoke FT1 Black HRE 17 berukuran 9 inci dan ban BF Goodrich 37 berukuran 13 inci.

Konsep Jeep® Gladiator Rubicon Sideburn

Konsep JPP Gladiator Sport Bar dibuat dari serat karbon ringan dan baja. Fungsi ini meningkatkan jarak antara kabin pengemudi dan area pemuatan. Itu juga dirancang untuk berfungsi sebagai tangga di kedua sisi untuk memudahkan akses. Bar olahraga juga memiliki rak tengah dengan tempat tas jinjing. Empat rel T teratas memudahkan pemasangan sepeda, kayak, atau sistem bagasi lainnya di atap.

Tempat tidur konsep Gladiator Sideburn benar-benar unik. Dengan panel Molle bawaan di atas dan di belakang kemudi, ada banyak ruang penyimpanan ekstra. Kontainer RotoPaX bawaan dirancang khusus untuk penyimpanan cairan off-road. Di dalam bodi terdapat dudukan roda cadangan Mopar yang dimodifikasi yang menampung roda dan ban berukuran 37 inci.

Kabin terbuka memiliki kursi, sandaran tangan, penutup yang dapat dilepas, pegangan rem parkir, dan sabuk pengaman setengah pintu. Bagian terbesar ditutupi dengan kulit nappa Vienesse Relicate berwarna merah-coklat dengan benang penutup jiwa. Aksen ulir berlanjut pada panel fascia atas dan setir.

Di bagian depan panel instrumen terdapat peta topografi lanskap Moab tiga dimensi. Alasnya berwarna hitam pekat dan semua rel berwarna perak gelap mengkilap. Aksen di seluruh interior dilapisi dengan cat Atomic Silver matte.

Tutup pedal stainless steel dekoratif JPP memberikan dukungan kaki. Konsep lantai vinil tugas berat JPP dengan penguras lantai terintegrasi memungkinkan air dialirkan dengan cepat dari selang.

Baca juga: Rekomendasi Bengkel Mobil 24 Jam Terdekat Dari Jakarta