Untuk menonjolkan performanya yang tinggi, Toyota GR Yaris Indonesia resmi mengumumkan kehadirannya. Mobil ini merupakan satu dari dua kendaraan khusus Toyota, Toyota GR Supra dan GR Yaris. Mobil ini disebut Istimewa karena dirancang untuk memenuhi tuntutan performa tinggi.

Kendaraan khusus Toyota GR Yaris juga memiliki kuota produksi terbatas. Termasuk pasar Indonesia, disesuaikan dalam ratusan unit. Maka jangan heran jika Toyota GR Yaris Indonesia langsung ludes setelah diumumkan.

Toyota GR Yaris

Untuk menghadirkan performa tinggi, mobil ini dikemas dengan lintasan yang sungguh-sungguh. Selain menggunakan fitur canggih. Toyota GR Yaris memang layak masuk dalam kategori mobil sport. Simak ulasan berikut untuk detailnya.

1. Desain agresif

Selain sporty, eksterior Toyota GR Yaris memiliki kesan agresif yang kental. Hal itu terlihat dari dimensinya yang kompak dan elegan khas mobil sport. Di sisi lain, bagian depannya didominasi gril berukuran besar yang tampak mengancam.

Sentuhan menarik lainnya ada pada desain lampu kabutnya yang bertenaga karena bentuknya yang mencolok. Beranjak ke samping, desain kendaraan yang kompak tidak lepas dari desain dua pintu yang identik dengan mobil sport. Selain itu, tampilan Toyota GR Yaris semakin sempurna dengan velg berukuran 18 inci.

Namun yang paling menarik sebenarnya adalah sektor buritan. Pasalnya, spion belakang dirancang untuk memberikan kesan kokoh dan berotot. Terutama di bagian pinggir bemper belakang yang dikemas rapat. Semakin menarik ketika Toyota membundelnya dengan diffuser yang menyatu dengan sepasang knalpot di kedua sisinya. luar biasa!

Baca juga: Naik Innova Zenix Ke Wisata Bandung Yang Mirip Luar Negeri

2. Motor performa tinggi

Alasan Toyota GR Yaris memiliki nama khusus berasal dari mesin yang digunakannya. Di bawah kapnya terdapat mesin 3 silinder 1600 sentimeter kubik dengan turbocharger. Kombinasi ini berhasil mendongkrak tenaga hingga 261 daya kuda pada 6.500 rpm.

Bicara bukanlah lelucon. Berkat asupan tersebut, turbo bisa menyemburkan tenaga hingga 360 Nm dari 3.000-4.600 rpm. Menariknya, sistem transmisi tenaga juga terkait dengan sistem penggerak semua roda. Dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan dengan iMT (Intelligent Manual Shift Technology) yang juga dapat dikendalikan dengan paddle shift.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan dua mode berkendara: Sport Mode dan Track Mode. Sedangkan untuk mode Sport, Toyota GR Yaris Indonesia dioptimalkan untuk pergerakan cepat di jalan raya. Sementara itu, mode track akan mengeluarkan potensi penuh dari mobil ini. luar biasa!

3. Fitur

Toyota tetap membekali GR Yaris dengan tampilan speedometer yang menggabungkan desain analog dan digital. Hal ini seolah memberikan kesan tangguh dan sporty bagi pengendaranya. Pindah ke samping, ada head unit mengambang yang menggunakan layar besar sebagai pusat hiburan.

Fitur lainnya termasuk AC otomatis dan tombol on/off. Fitur keselamatan meliputi PCS (Pre-Split System), DRCC (Dynamic Radar Cruise Control), LTA (Lane Keeping Assist), dan AHB (Automatic High Beam).

4. Kuota dan Harga Terbatas

Toyota memproduksi GR Yaris dalam jumlah terbatas. Perusahaan asal Jepang itu hanya mencatatkan produksi 25.000 Toyota GR Yaris. Jumlah ini didistribusikan ke seluruh dunia sesuai dengan kuota yang telah ditentukan.

Di Indonesia, hanya dialokasikan 127 unit. Akibatnya, melakukan pemesanan saham hanya membutuhkan beberapa detik. Bahkan, Toyota Indonesia telah menerapkan metode undian untuk mengidentifikasi konsumen yang sah.

Harganya pasti tidak murah. Harga resmi Toyota GR Yaris berkisar antara 750 hingga 800 juta rupiah per unit. Nah, apakah Anda tertarik meminang Toyota GR Yaris Indonesia?

Baca juga: Naik Innova Zenix Ke Wisata Bandung Yang Mirip Luar Negeri