Dunia telah melihat bagian yang adil dari konsep mobil, dari masa awal Karl Benz dan Henry Ford, hingga era modern, dengan semua konsep hypercar listrik ini muncul setiap bulan.

Penggemar mobil selalu sangat senang dengan studi desain yang keren dan menarik, tetapi terkadang kami akhirnya kecewa karena bentuk produksi massal hampir tidak menyerupai konsep aslinya, atau karena beberapa mobil tidak pernah melampaui tahap konsep.

Saya yakin ada beberapa saat dalam hidup Anda ketika Anda mengalami kekecewaan semacam ini. Sementara Anda berpikir tentang konsep mobil unik yang membuat hari Anda menyenangkan tetapi tidak pernah sampai ke dunia nyata, mari kita fokus pada subjek sejenak.

Renault TREZOR

Renault TREZOR

Desainer otomotif sering muncul dengan beberapa ide gila, dan dunia jelas lebih baik berkat kreativitas mereka. Tentu, tidak semua konsep liar itu layak menjadi mobil produksi massal, tetapi ide yang mereka sajikan kepada dunia menarik dan sangat unik – untuk sedikitnya.

Selain itu, dari sudut pandang pemasaran, konsep mewakili penggoda utama dan penarik perhatian, sehingga menyoroti berbagai pembuat mobil untuk menjual lebih banyak model mobil – baik model lama maupun merek baru. Konsep mobil mungkin terlihat luar biasa di pameran otomotif, tetapi faktanya sebagian besar desain ini hanya dapat dikendarai dalam mimpi kita.

Jangan salah paham, beberapa dari konsep ikonik tersebut ternyata begitu sukses hingga berhasil diproduksi. Namun, kita sekarang akan fokus pada yang tidak, yang terlihat sangat keren dan keterlaluan, dan membuat kita ngiler tanpa kepuasan melihat mereka di sekitar kota.

Ini adalah 10 mobil impian yang tidak pernah kami kagumi di bawah matahari dan, siapa tahu, mungkin Anda tahu beberapa lagi yang telah dilupakan dunia.

Jaguar C-x75

Jaguar C-X75

Jaguar C-X75

Selama tahun 1990-an, supercar Jaguar XJ220 menggemparkan dunia. Itu memecahkan beberapa rekor kecepatan, berhasil mendapatkan gelar mobil tercepat di dunia – setidaknya sampai McLaren F1 muncul. Meskipun demikian, harus disebutkan bahwa keseluruhan desain XJ220 sangat futuristik dan supercar tersebut sangat andal sehingga bisa menjadi pengendara harian dengan mudah.

Menginspirasi hal terbaik berikutnya, XJ220 berhasil membuat para insinyur Jaguar bermimpi tentang C-X85. Desain supercar ini terlihat sangat keren bahkan James Bond tertarik padanya.

Jaguar bertujuan untuk menyalip semua supercar lain dengan monster ini, tetapi akhirnya menginvestasikan begitu banyak waktu dan uang ke dalam mobil ini sehingga kendaraan yang seharusnya bertenaga hybrid – meskipun membual tentang output daya 778-hp teoritis – akhirnya menjadi pilihan yang tidak layak secara finansial. perusahaan mobil. Sekarang itu menyakitkan.

Chrysler Me 4-12

Chrysler ME 4-12

Chrysler ME 4-12

Saya benar-benar ingat mengagumi konsep yang menakjubkan ini pada hari peluncurannya, tentu saja secara online. Cukup lucu, saya mengingatnya lebih baik dari memainkan game PC, di mana Anda memiliki pilihan untuk mengendarainya di sekitar pulau Hawaii yang cerah. Dan, itu sedekat mungkin dengan siapa pun yang pernah mengalami supercar Chrysler ini.

Kegagalan monumental mobil ini membuat beberapa orang Amerika menangis dalam tidurnya. Terlihat sangat keren dan mampu bersaing dengan rekan-rekan Eropa, konsep ini diresmikan di Detroit Auto Show 2004.

Ditujukan untuk menakut-nakuti Ferrari, Lamborghini, Porsche, dan sebagainya, ME 4-12 seharusnya mengemas mesin V12 6.0 liter quad-turbo, bagus untuk sekitar 850 poni dan torsi 850 lb-ft. Sekali lagi, biaya pengembangan telah merusak hari itu.

Bugatti 16c Galibier

Bugatti 16C Galibier

Bugatti 16C Galibier

Jika konsep ini terlihat familier bagi Anda, itu karena seharusnya. Desain ini untuk Bugatti Veyron seperti model Panamera untuk Porsche 911. Bugatti 16C Galibier ditujukan untuk penggemar sedan mewah dan dimaksudkan untuk mengikuti jejak model Veyron yang sangat sukses dan mahal.

Diperkenalkan sebagai mobil konsep pada tahun 2009, desain Bugatti dengan cepat memicu semua impian kita tetapi juga diabaikan dengan cepat, mendukung Bugatti Chiron – peningkatan teknologi ke Veyron. Tampaknya pejabat Bugatti memutuskan bahwa menginvestasikan lebih banyak waktu dan uang dalam sedan 4 pintu super cepat dan mewah adalah ide yang buruk.

Lamborghini Asterion

Lamborghini Asterion

Lamborghini Asterion

Meski bukan pameran mobil terbesar di dunia, Paris Motor Show selalu menjadi ajang yang membuat para pecinta mobil melamun tanpa henti, apalagi soal konsep mobil. Pada tahun 2014, Lamborghini Asterion yang radikal berhasil menonjol dari kerumunan di sana – itu adalah pernyataan yang kuat.

Hibrida penginduksi air liur ini mewakili upaya orang Italia untuk mengurangi tingkat emisi mereka secara minimal, sementara mesin V10 di bawah kapnya masih berhasil menghasilkan tepat 910 poni. Meskipun membuat semua orang bersemangat, mereka memutuskan untuk fokus pada Lamborghini Urus. Apakah itu keputusan yang bagus?

Mazda Furai

Mazda Furai

Mazda Furai

Tampak seperti sebuah mesin yang berbahaya, mampu membunuh hanya dengan 'melihat' Anda, Mazda Furai berhasil membuat siapa pun terkesan, ketika terungkap pada tahun 2007. Nama Furai, yang berarti 'suara angin', kemungkinan besar terinspirasi oleh budaya Jepang dan prajurit Samurai mematikan mereka yang terkenal. Itu pasti pilihan yang pas.

Dibangun khusus untuk mengguncang trek dan menghancurkan semua yang ada di jalurnya, Furai didasarkan pada sasis prototipe Le Mans. Kepala desainer perusahaan menggoda semua orang dengan sangat mengisyaratkan model produksi, dan para jutawan sudah memanggil akuntan mereka untuk membeli.

Namun, bahasa desain “Nagare” tidak cukup untuk membuat konsep ini sukses. Mobil Furai terakhir yang berfungsi rusak akibat kebakaran saat mengikuti pameran motor Top Gear, dan itu saja. Sayang sekali.

Volkswagen Gx3

Volkswagen GX3

Volkswagen GX3

Jujur saja - terlihat gila seperti itu, Volkswagen GX3 kemungkinan besar akan berakhir dengan dihapuskan sejak awal. Namun, itu adalah ide orisinal, yang membuat banyak orang berbicara, termasuk kami. Terungkap pada tahun 2008 di Los Angeles Auto Show, kendaraan roda tiga itu terlihat selama berbulan-bulan, sementara para insinyur VW mengutak-atik kinerja dan kemampuan membangun sepeda roda tiga itu. Semuanya terlihat bagus.

Konsep yang dirancang California membual tentang beberapa angka keren – 0 hingga 62 mph dalam 5,7 detik dan 46 mil per galon sementara biaya pembelian kurang dari $17.000 pasti menggoda semua orang. Mesin empat silinder 1,6 liter bekerja bersama manual enam kecepatan, dengan penyetelan dari Lotus seharusnya menjadi bagian dari penawaran, membuat banyak orang bertanya-tanya tentang perjalanan ini.

Beberapa bahkan mendapatkan nama mereka di daftar dealer Volkswagen, dengan GX3 dijadwalkan tiba setahun kemudian. Itu tidak pernah terjadi, karena pengacara perusahaan tidak menyetujui kendaraan tanpa kontrol stabilitas, kantung udara, dan fitur keselamatan lainnya karena takut akan tanggung jawab terhadap pertempuran hukum dengan pengemudi atau penumpang yang berpotensi cedera. Bagaimana tentang itu?

Baca juga: 7 Tips Aman Dan Nyaman Pulang Kampung Ala Carro Indonesia

Maserati Birdcage

Maserati Birdcage

Maserati Birdcage

Mobil konsep liar ini memiliki mesin V12 yang menghasilkan tenaga 700 hp yang menakjubkan, dengan tampilan luar biasa yang mengingatkan pada mainan Hot Wheels tahun 1980-an. Anda masih ingat mainan mobil-mobilan yang tampak futuristik itu, bukan? Sangkar Burung Maserati 2006 dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun ke-75 perusahaan, tetapi sayangnya berhenti di situ.

Dirancang bersama dengan Pininfarina untuk menghormati semua mobil balap Maserati sebelumnya, mobil ini memiliki sepatu yang sangat besar untuk diisi. Melihat kembali ke masa lalu, sementara juga menampilkan beberapa garis dan peralatan yang keren dan futuristik, konsep ini tidak pernah menjadi kenyataan. sayang sekali.

Maybach Exelero

Maybach Exelero

Maybach Exelero

Tidak sesuai dengan selera semua orang, konsep unik yang Anda lihat di sini terungkap pada tahun 2005. Benar-benar unik pada masanya, kendaraan berperforma tinggi satu kali ini memiliki cerita yang aneh. Tampaknya itu dikembangkan untuk menyediakan kendaraan yang pas untuk Fulda, karena perusahaan pembuat ban Jerman sedang bersiap untuk merilis rangkaian ban performa tinggi Carat Exelero baru mereka.

Itulah alasan utama di balik desain aneh dan mobil sport yang sangat bertenaga ini. Maybach Exelero memiliki panjang 300 inci dan berat 2,6 ton. Tambahkan mesin V12 yang bertenaga, menghasilkan tenaga sekitar 690 hp dan torsi 752 lb-ft, dan Anda akan mendapatkan resep yang sukses.

Mampu melakukan 0 hingga 60 mph dalam 4,4 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 218 mph, mobil sport Maybach yang keterlaluan ini terbukti terlalu mahal untuk dunia nyata.

Ford Shelby Gr-1

Ford Shelby GR-1

Ford Shelby GR-1

Anda tidak bisa mengatakan Ford tidak membuat mobil keren; mereka yakin melakukannya. Tenaga, torsi, dan suara dari Mustang adalah sesuatu yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata sederhana, dan jika Anda berpikir tentang performa.. baiklah, Shelby adalah nama yang langsung muncul di benak Anda.

Ford Shelby GR-1 dirancang untuk mengungguli Ford GT yang terkenal, supercar luar biasa yang menyerbu arena pacuan kuda selama tahun 1960-an – beberapa dari Anda mungkin mengingatnya menaklukkan LeMans empat tahun berturut-turut. Saya yakin salah satu kendaraan itu masih melaju di jalan raya, hari ini – itu bagian unik dari sejarah otomotif, bukan?

Gaya Ford Shelby GR-1 sebenarnya terinspirasi oleh Shelby Daytona Coupe 1964. Konsep ini memiliki getaran, penampilan, dan kekuatan yang pas untuk menyandang nama Shelby. Mesin 6,4 L V10 diselipkan di bawah kap, menghasilkan sekitar 805 poni, yang lebih dari cukup untuk periode itu.

Dengan penggerak roda belakang dan manual enam kecepatan, tampaknya mobil yang sempurna akan datang dari Ford. Setidaknya, kami tertipu dengan pemikiran seperti itu, karena Ford akhirnya membatalkan proyek tersebut.

BMW M1 Homage

BMW M1 Homage

BMW M1 Homage

Saya pikir aman untuk menganggap semua orang mengingat yang ini. Namun desain Jerman terkenal lainnya, BMW M1 Homage dimaksudkan untuk menghormati mobil M1 asli - dan memang begitu. Seperti yang sudah Anda ketahui, satu-satunya tujuan mobil M1 adalah untuk memungkinkan BMW balapan di Le Mans. Ide bagus itu sendiri, yang menghasilkan kendaraan yang sangat keren dan berperforma tinggi.

Namun, masalah keandalan dan harga tinggi mengakibatkan produksi terbatas dan menjadi ikon otomotif yang sangat bisa dikoleksi. Kembali ke zaman kita, harus kita akui bahwa M1 masih menginspirasi dan masih menghantui impian kita. M1 Homage yang mempesona tampak seperti ledakan dari masa lalu, menggabungkan garis retro yang halus, mengingatkan pada tahun 1980-an, dengan detail futuristik. Kami semua sangat bersemangat sampai kami mengetahui bahwa BMW tidak berniat menghadirkan desain luar biasa ini ke jalanan.

Baca juga: 7 Tips Aman Dan Nyaman Pulang Kampung Ala Carro Indonesia